Dividen ROTI Cukup Lumayan, Sahamnya Juga Menarik

306

Pergerakan saham emiten pabrikan roti PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) jelang penutupan perdagangan sesi pertama akhir pekan (20/05) berhasil rebound  ditengah tekanan jual asing yang masih cukup besar hari ini, padahal sebelumnya saham melemah 2 hari berturut cukup parah. Tanggal 19 Mei perseroan mengadakan RUPST dan memutuskan untuk membagikan dividen tunai cukup besar dari tahun sebelumnya.

Dividen yang akan dibagikan ROTI senilai Rp53,698 miliar atau  Rp10,61 per lembar sahamnya, sedangkan jumlah dividen tunai tahun 2015 hanya sebesar Rp27.9 miliar atau Rp5,53,- per saham. Jumlah dividen tunai ini sama dengan 20 persen dari laba bersih yang dicapai sepanjang tahun lalu.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Jumat (20/05) saham ROTI dibuka  flat pada  posisi  1395 dari perdagangan saham sebelumnya di posisi sama. Saham bergerak positif   dengan volume perdagangan saham baru mencapai 2 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ROTI perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak datar dan indikator Stochastic bergerak turun menuju area jenuh jualnya dari  area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan ROTI masih konsolidasi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading saham hari ini pada kisaran 1410-1395.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here