EXCL Incar 6 Triliun Dari Terbitkan Saham Baru, Sahamnya Masih Rawan

268

Pergerakan saham  PT XL Axiata Tbk. (EXCL)  yang bergerak bearish pekan ini sulit untuk keluar dari zona merah, pasalnya secara teknikal kondisi saham masih menunjukkan sinyal pelemahan. Sejak EXCL umumkan kinerja keuangannya 3 bulan pertama tahun ini posisi saham cenderung berusaha bullish namun masih belum temukan pijakan kuat.

Demikian juga dengan pemberitaan perseroan akan melakukan penerbitan saham baru  melalui mekanisme rights issue sebanyak 2,13 miliar lembar saham. Aksi perseroan melakukan PUT II dengan HMETD tersebut diharapkan mendapatkan  dana Rp6,73 triliun. Jumlah saham ini sama dengan 20% dari modal yang disetor.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Jumat (20/05) saham EXCL dibuka   pada  posisi  3200  dari perdagangan saham sebelumnya di posisi 3240. Saham bergerak negatif  dan anjlok hingga 2 persen dengan volume perdagangan saham baru mencapai 26 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham EXCL perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak turun ke area   jenuh jual. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan  EXCL rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading saham hari ini pada kisaran 3220-3160.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here