Indeks Shanghai 20 Mei Berakhir Naik; Mingguan Turun Tipis 0,1 Persen

359
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Jumat (20/05), indeks Shanghai berakhir naik 19,03 poin, atau 0,68 persen, ke 2825.94. Secara mingguan indeks Shanghai masih membukukan hasil negatif -0,1 persen tertekan memudarnya optimisme investor untuk pemulihan ekonomi Tiongkok.

Lihat : Indeks Shanghai 20 Mei Bergerak Positif Terdukung Penguatan Yuan

Optimisme investor yang didorong oleh data ekonomi Tiongkok Maret yang kuat telah memudar dengan cepat pada tanda-tanda bahwa pemulihan kehilangan momentum pada bulan April, dan di tengah kekhawatiran bahwa para pembuat kebijakan dapat mengambil sikap yang lebih berhati-hati pada stimulus lebih lanjut karena melonjaknya utang buruk.

Beijing mendorong reformasi struktural dengan meningkatkan restrukturisasi dan penutupan pabrik.

Departemen Keuangan mengatakan pada hari Kamis bahwa pemerintah pusat Tiongkok akan mengalokasikan 27.64 miliar yuan ($ 4.23 miliar) untuk membantu pemerintah daerah membayar untuk penutupan kapasitas di sektor baja dan batu bara tahun ini.

Sebagian besar sektor, termasuk konsumen dan bank naik pada hari Jumat, tetapi perdagangan tetap tipis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai berpotensi sideways cenderung melemah dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2717-2608 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 2927-3044.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here