Klaim Pengangguran AS Turun Dari 14 Bulan Tertinggi

270

Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim pengangguran turun dari 14 bulan tertinggi pada minggu lalu, tanda terbaru ekonomi menambah kecepatan pada kuartal kedua dan kemungkinan akan cukup sehat untuk Federal Reserve menaikkan suku bunga pada bulan Juni.

Klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara menurun 16.000 ke penyesuaian musiman 278.000 untuk pekan yang berakhir 14 Mei, kata Departemen Tenaga Kerja. Itu adalah penurunan terbesar sejak Februari dan bentak string tiga minggu kenaikan.

united-states-jobless-claims (1)

Klaim kini telah di bawah 300.000, ambang batas yang terkait dengan pasar kerja yang kuat, untuk 63 minggu berturut-turut, terpanjang sejak 1973.

Klaim pengangguran telah meningkat sejak pertengahan April, dengan ekonom menyalahkan berbagai faktor, termasuk waktu yang berbeda dari jeda sekolah musim semi, yang sering membuat sulit untuk menyesuaikan data sekitar waktu ini.

Lihat : Bursa Wall Street Berakhir Negatif Tertekan Prospek Kenaikan Suku Bunga AS

Ada penurunan besar pekan lalu di klaim disesuaikan untuk New York, Pennsylvania dan Michigan, yang telah melihat kenaikan besar di pekan sebelumnya. Empat minggu rata-rata bergerak klaim, dianggap sebagai ukuran yang lebih baik dari tren pasar tenaga kerja karena mengesampingkan volatilitas minggu-ke-minggu, naik 7.500 ke 275.750 minggu lalu.

Data klaim survey tertutup minggu untuk nonfarm payrolls bulan Mei, Empat minggu rata-rata klaim meningkat 15.000 antara periode survei bulan April dan Mei, menunjukkan sedikit perubahan dalam keuntungan kerja setelah perekonomian menambahkan 160.000 pekerjaan bulan lalu.

Ekonom memperingatkan bahwa payrolls bisa mengambil kenaikan di Mei sebagai akibat dari serangan yang sedang berlangsung di Verizon. Kira-kira 40.000 pekerja yang mogok akan dianggap menganggur karena mereka tidak akan menerima gaji selama periode survei.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here