Kondisi Keuangan dan Gerak Saham DYAN Sedang Menderita

257

Mengamati pergerakan saham emiten yang memiliki bisnis mice PT Dyandra Media International Tbk. (DYAN) sepanjang minggu bergerak konsolidasi dengan posisi harga saham di posisi harga terendah sejak melantai di bursa saham tahun 2013. Secara teknikal pergerakan saham ini menyuramkan, demikian juga fundamentalnya semakin memburuk saat perseroan melaporkan kinerja keuangan kuartal pertama tahun 2016.

Dalam laporan tersebut, DYAN kembali merugi bahkan lebih besar dari kerugian yang ditanggung perseroan periode kuartal petama tahun sebelumnya. Selama 3 bulan pertama tahun ini DYAN menderita kerugian Rp14,16 miliar, sedangkan  periode yang sama tahun sebelumnya hanya Rp11,20 miliar.

Buruknya kinerja keuangan perseroan disebabkan tingginya beban yang harus ditanggung perseroan, sedangkan pendapatan pada periode tersebut hanya naik sedikit. Pendapatan naik sekitar 15 persen lebih  menjadi Rp136,22 miliar dari  Rp118,19 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Jumat (20/05) saham DYAN dibuka  flat pada  posisi  59 dari perdagangan saham sebelumnya di posisi sama. Saham bergerak negatif  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 14 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham DYAN perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  masih bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak naik dari area jenuh jualnya ke area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan DYAN masih konsolidasi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasai trading saham hari ini wait and see.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here