Bisnis Matahari Sedang Terpukul, Saham MPPA Masih Hijau

215

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA)  yang kinerja bisnis sepanjang tahun 2015 lebih rendah dari tahun 2014, menderita kerugian dalam bisnisnya sepanjang 3 bulan pertama tahun ini oleh membengkaknya beban yang harus ditanggung perseroan disaat pendapatan periode tersebut sedang turun.

Kerugian yang harus ditanggung MPPA pada kuartal pertama tahun ini sebesar Rp123,07 miliar, jauh sekali kinerjanya dengan periode sama tahun 2015 yang untung sebesar Rp81,5 miliar. Pendapatan MPPA pada periode Q1-2016 hanya Rp3,2 triliun sedangkan Q1-2015 mencapai Rp3,3 triliun, dan beban yang ditanggung membengkak khususnya beban penjualan dan beban keuangan.

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  Senin (23/05) saham MPPA dibuka pada level 1255 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Siang  ini saham bergerak positif oleh intervensi investor lokal ditengah tekanan jual asing cukup besar dengan volume perdagangan saham  mencapai 10, ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MPPA perdagangan sebelumnya bergerak kuat dengan  indikator MA masih bergerak turun dan indikator Stochastic berusaha keluar dari area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik, dan +DI yang bergerak flat menunjukan pergerakan MPPA  dalam penguatan  terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading esok hari  pada target level resistance di level 1280  dan  target support di level 1255.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here