Bursa Eropa Berakhir Pekan Positif; Mingguan Naik 1 Persen

623

Bursa Saham Eropa ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan hari Jumat, terdorong penguatan Wall Street.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 ditutup sekitar 1,2 persen lebih tinggi pada hari Jumat dan hampir 1 persen pada pekan ini.

Indeks FTSE 100 ditutup pada posisi 6.156,32, naik 102,97 poin atau 1,70%

Indeks DAX Jerman  ditutup pada posisi 9.916,02, naik 120,13 poin atau 1,23%

Indeks CAC Perancis ditutup pada posisi 4.353,90, naik 71.36 poin atau 1,67%

Indeks IBEX 35 Spanyol ditutup pada posisi 8.771,20, naik 96.50 poin atau 1.11%.

Lihat : Bursa Eropa Bergerak Naik Terbantu Penguatan Bursa Asia Dan Minyak Mentah

pasar saham global tampaknya telah diberhentikan sambutan dari Presiden Fed New York William Dudley Kamis yang menunjukkan kenaikan tingkat Fed mungkin pada kartu pada bulan Juni dan diminta indeks saham utama AS untuk menutup lebih rendah.
Richemont kehilangan bersinar

Saham Richemont, pemilik merek jam tangan mewah termasuk IWC dan Piaget, ditutup sekitar 4,3 persen lebih rendah setelah melaporkan penurunan tajam dalam penjualan Asia-Pasifik untuk tahun fiskal, meskipun kenaikan keseluruhan penjualan untuk tahun ini. Natixis memotong prospek pada saham Richemont untuk “netral” “dari” beli. “

Hasil tersebut memiliki efek buruk pada Swatch, yang ditutup sekitar 2,8 persen lebih rendah pada Jumat.

Perburuan pesawat penerbangan EgyptAir yang hilang pada rute dari Paris ke Kairo terus dilakukan. Saham maskapai penerbagan seperti Air France-KLM diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat.

Italia Unicredit adalah salah satu pemain top di STOXX 600 pada hari Jumat, ditutup naik 7,6 persen. Ini menyusul laporan media yang menyarankan pemberi pinjaman sedang meninjau rencana untuk menjual aset untuk meningkatkan permodalannya.

Minyak mentah Brent dan WTI diperdagangkan flat cenderung turun pada penutupan pasar saham Eropa Jumat. Harga naik pada hari sebelumnya sebagai gangguan di Nigeria, kebangkrutan shale di AS dan pergolakan di Venezuela berkontribusi untuk mengencangkan produksi minyak mentah.

Malam nanti akan dirilis data Consumer Confidence Flash Zona Eropa Mei yang diindikasikan sedikit naik dari penurunan dan masih di hasil negatif.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan mencermati pergerakan bursa global dan harga minyak mentah yang dapat mempengaruhi pergerakan bursa Eropa.

 

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here