Data Ekonomi Yang Buruk Gembirakan Yen Jepang 23 Mei

679

Di tengah perdagangan forex sesi Eropa, kurs yen Jepang yang sudah  menguat melawan dollar AS sejak awal perdagangan sesi Asia bertambah kuat meski data ekonomi yang dirilis hari ini kurang mengesankan. Dengan lemahnya data ekonomi Jepang memberikan sinyal akan sulitnya pemerintah mendevaluasi mata uangnya yang selama ini menjadi pemicu ambruknya yen.

Investor yang selama ini sudah mengkoleksi yen terus diperbanyak merespon buruknya data ekonomi Jepang hari ini seperti data flash manufaktur PMI dan juga data aktifitas industri yang ada di Jepang oleh METI dalam periode bulan terakhir. Dari data tersebut, manufaktur PMI masih berada di area kontraksi yang semakin dalam. Demikian juga laporan METI menunjukkan data dibawah ekspektasi kenaikan dari kontraksi data sebelumnya.

Lihat: Rekomendasi Yen, Senin 23 Mei 2016

Pergerakan kurs yen  di  sesi Eropa  (09:00:35 GMT)menguat terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lemah  pada  110,15 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun 0,6% dan nilai pair bergulir berada pada 109,52.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY lanjut turun ke kisaran  109.09-108,67. Namun jika terjadi koreksi maka pair dapat naik  mencapai kisaran 110,48- 110,94.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here