Harga Minyak Mentah Terpukul, Aussie Sesi Eropa Parah

513

Pergerakan nilai tukar mata uang Australia awal pekan (23/05) yang sempat menguat hingga awal perdagangan sesi Eropa, alami pemangkasan kekuatan oleh pergerakan harga minyak mentah yang semakin terpukul dari awal perdagangan. Namun sentimen yang mengangkat aussie beberapa waktu hari ini mengambil pijakan dari pelemahan dollar AS.

Lihat: Harga Minyak Mentah  Tertekan Penguatan Dollar Dan Kekenyangan Pasokan

Harga minyak mentah semakin terpukul hingga perdagangan sesi Eropa masuki hari kedua berturut oleh sentimen tingginya nilai dollar AS,  dan tanda-tanda bahwa pasokan minyak mentah global meningkat sekalipun volume tertekan penurunan yang tidak direncanakan naik ke setidaknya tertinggi lima tahun.

Lihat: Rekomendasi Aussie, Senin 23 Mei 2016

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (10:30:35 GMT) bergerak lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah    pada   0.7229 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie melemah 17 pips  atau 0,2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7212.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik  lagi ke kisaran  0.7284-0.7332  jika penurunan pair   tidak sampai kisaran 0.7179-0.7152.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here