Gubernur RBA Lemaskan Kurs Aussie Sesi Eropa 24 Mei

271

Pergerakan nilai tukar mata uang Australia yang alami tekanan selama 4 hari perdagangan berturut, anjlok parah di tengah perdagangan sesi Eropa hari kedua pekan ini (24/05) oleh pemberitaan RBA memberikan sinyal pemangkasan suku bunga berikutnya pada tahun ini. Sinyal ini tercermin dari pernyataan gubernur bank sentral Australia yang berkomitmen untuk mencapai target inflasinya.

Glenn Stevens berbicara di depan umum untuk pertama kalinya sejak  kebijakan RBA bulan ini memangkas suku bunganya seperempat poin ke rekor rendah 1,75 persen, mengatakan  inflasi negeri kanguru tersebut cukup rendah.

Anjloknya aussie dollar terhadap dollar AS hari ini merupakan yang terendah sejak awal Maret, selain sentimen diatas penurunan pair AUDUSD  juga terseret oleh penurunan harga minyak yang melemahkan permintaan untuk mata uang komoditas lainnya juga.

Lihat: Harga Minyak Mentah  Tertekan Penguatan Dollar 

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah    pada   0.7223 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie melemah 61 pips  atau 0,7%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7162.

Lihat: Rekomendasi Aussie, Selasa 24 Mei 2016

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD semakin turun  ke kisaran  0.7144-0.7102. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut dapat naik kembali ke  kisaran 0.7239-0.7272.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here