2 Saham Unggulan Yang Berusaha Jatuhkan IHSG

183

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan  perdagangan hari Rabu  (25/05) bangkit kembali dari tekanan jual asing cukup kuat perdagangan sebelumnya yang memerahkan indeks. Perdagangan hari kedua pekan ini, IHSG ditutup naik 62 poin atau 1,3% pada posisi 4773,22 dan indeks saham unggulan LQ45 juga  naik 13 poin atau 1,6% ke posisi 819,52.

Lihat:   IHSG Rabu 25 Mei Terangkat Tinggi Oleh Ratusan Miliar Dana Asing

Penguatan   IHSG hari ini diperkuat oleh semua sektornya yang dipimpin oleh sektor aneka industri dan sektor property yang menguat 2,48% dan 2,07% masing-masing. Saham-saham yang unggulan yang mendukung lonjakan kedua sektor diatas yaitu saham ASII, CTRA, ASRI, PTPP dan ADHI.

Sektor lainnya seperti mining dan infrastruktur menguat 1,79% dan 1,75% masing-masing, saham-saham unggulan yang mendukung lonjakan kedua sektor diatas yaitu saham INCO, PTBA, ADRO, TINS, ANTM, EXCL, PGAS, TBIG, TLKM dan JSMR.

Sektor industri dasar dan consumer menguat 1,46% dan 1,09% masing-masing, saham-saham unggulan yang mendukung lonjakan kedua sektor diatas yaitu saham INTP, CPIN, SMGR, UNVR, INDF dan ICBP.

Sektor finance, agri dan trade  menguat 0,99%, 0,80% dan 1,09% masing-masing, saham-saham unggulan yang mendukung lonjakan kedua sektor diatas yaitu saham BMRI, BBTN, BBNI, BBRI, BBCA, LSIP, AALI dan UNTR.

Selain ditopang saham-saham unggulan yang menguat, IHSG juga mendapat tekanan jual dari saham – saham unggulan seperti GGRM dan AKRA.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here