Bailout Yunani dan Servey IFO Angkat Euro 25 Mei

217

Mengamati pergerakan kurs euro pada perdagangan forex sesi Eropa hari Rabu (25/05) terpantau masih bergerak positif di tengah tekanan dollar AS terhadap aset safe haven seperti yen Jepang dan juga komoditas emas. Euro berhasil menguat selain oleh rilis data IFO business climate Jerman juga pemberitaan bailout buat Yunani.

Mengawali perdagangan pagi waktu Eropa, diberitakan oleh media setempat para Menteri Keuangan kawasan Euro menyetujui akan memberikan bantuan €10,3 miliar dana segar bagi ekonomi Yunani yang diperjuangkan sejak zaman Perdana Menteri Alexis Tsipras. Berita ini ini muncul setelah IFO laporkan kondisi bisnis di Jerman alami peningkatan.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (10:20:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada   1.1140  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik 6 pips  atau 0,01%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1146.

Lihat:   Rekomendasi Euro, Rabu 25 Mei 2016

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan naik  lagi ke posisi    1.1164-1.1194. Namun jika tidak tembus kisaran tersebut maka pair  turun lagi  menuju  kisaran  1.1120.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here