Saham Property Rabu Diburu Asing, LPKR Paling Diminati

300

Jelang akhir perdagangan saham hari ketiga pekan ini (25/05) IHSG bergerak positif dengan semua sektornya menguat signfikan. Salah satu sektor yang menopang pergerakan indeks hari ini yaitu sektor property yang perdagangan sebelumnya anjlok parah. Hari ini saham-saham property banyak diburu asing sehingga terjadi  penguatan saham cukup signfikan khususnya saham emiten yang memiliki produk property residensial.

Terpantau 4 saham yang banyak diburu asing hingga mencetak net buy diatas Rp4 miliar yaitu saham LPKR, SMRA, BSDE dan ASRI. Dari keempat saham ini saham LPKR paling banyak diminati asing hingga tembus net buy Rp14 miliar lebih.

Sentimen yang mendorong investor khususnya investor asing memburu saham-saham properti hari ini datang dari pemberitaan BI sedang mengkaji kembali kebijakan LTV. Bank Indonesia sedang mengkaji pelonggaran porsi pembiayaan kredit rumah yang bertujuan untuk mendorong bertambahnya kredit pemilikan rumah.

Melihat kinerja salah satu saham diatas, saham LPKR dibuka kuat pada posisi 930 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 920. Terpantau saham bergerak kuat dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai  1,1 juta lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham LPKR perdagangan sebelumnya bearish   dengan indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak datar  juga menunjukan pergerakan LPKR menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi kisaran saham esok hari pada  level support  917 hingga target resistance di level 965.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here