ANTM Dapat Fasilitas Hedging 800 Miliar, Sahamnya Berusaha Rally

670

Pergerakan saham PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM) perdagangan sesi terakhir hari Kamis (26/05) yang baru saja mendapatkan fasilitas hedging dari 3 bank pelat merah bergerak cepat melebihi pergerakan saham hari sebelumnya. Sejak perdagangan pekan lalu saham yang digemari investor sejak masuk LQ45 ini alami tekanan jual, hari ini sinyalkan rally kembali.

ANTM baru saja mendapatkan fasilitas lindung nilai foreign exchange dari  Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Negara Indonesia senilai US$60 juta (Rp800 miliar lebih), dimana BNI yang menyumbang lebih besar senilai US$30. Fasilitas ini nantinya mengamankan kondisi keuangan perseroan dari kondisi perubahan nilai tukar yang tidak diinginkan khususnya mata uang dollar AS.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (26/05) saham ANTM dibuka pada level 660 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 655 dan bergerak bullish kuat  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 818 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham ANTM perdagangan sebelumnya bergerak positif  dengan  indikator MA bergerak turun dengan Stochastic berusaha kelaur dari area jenuh jualnya.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak datar  dengan  garis ADX bergerak naik menggambarkan bahwa tren saham ANTM masih dapat menguat. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading hari ini berada di target support pada level 850 hingga resistence di level 700.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here