Harga Timah 26 Mei Terganjal Penurunan Impor Tiongkok

528

Harga timah di bursa Malaysia turun pada perdagangan Kamis (26/05). Penurunan harga timah terjadi karena menurunnya impor timah Tiongkok.

Impor Timah berkonsentrasi di Tiongkok mencatat 26-bulan terendah pada bulan April, menurut data yang diumumkan oleh Bea Cukai Tiongkok.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami penurunan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 15.750 dollar per ton, turun sebesar 150 dollar dari penutupan sebelumnya pada 15.900.

Lihat : Harga Timah 25 Mei Anjlok Tergerus Penguatan Dollar AS

Malam nanti akan dirilis data Durable Goods Order dan Pending Home Sales yang diindikasikan menurun. Jika hasil ini terealisir akan melemahkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi naik jika dollar AS terealisir melemah. Harga akan menghadapi level support di posisi 15.550 dollar dan 15.350 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level resistance di 15.950 dollar dan 16.150 dollar.


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here