Kontrak Baru Capai 30%, Saham WTON Dapat Pijakan Rally

343

Mengamati perkembangan saham anak usaha PT Wijaya Karya Tbk yaitu PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) jelang akhir perdagangan sesi pertama hari Kamis (26/05) bergerak positif melanjutkan penguatan perdagangan hari sebelumnya. Perdagangan hari ini saham mendapat pijakan untuk melaju kejar resistennya setelah bergerak bearish dalam sebulan terakhir.

Pijakan kuat ini mendapat dukungan dari fundamental perseroan yang baru-baru ini dilaporkan berhasil meraih kontrak baru sebesar 30% dari target kontrak baru sepanjang tahun. WTON menargetkan kontrak baru tahun 2016 sebesar  Rp 4,3 triliun, dan selama 4 bulan pertama tahun ini sudah mencapai  Rp1,3 triliun.Kontrak baru tersebut paling banyak didapat dari  proyek BUMN, selebihnya proyek dari  induk perseroan  dan proyek pemerintah.

Melihat kinerja keuangan perseroan dalam 3 bulan pertama tahun ini, laba bersih WTON   mencapai   Rp50,24 miliar, sedangkan tahun 2015 periode yang sama hanya Rp17 miliar.  Mantapnya  kinerja keungan tersebut dipicu oleh meningkatnya  pendapatan yang berhasil menepis membengkaknya beban yang ditanggung perseroan.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (26/05) saham WTON dibuka pada level 905 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 900 dan bergerak bullish kuat  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 14 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham WTON perdagangan sebelumnya bergerak positif  dengan  indikator MA bergerak turun dengan Stochastic berusaha keluar dari area jenuh jual.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak datar  dengan  garis ADX flat  menggambarkan bahwa tren saham WTON dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading hari ini berada di target support pada level 900 hingga resistence di level 910.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here