Meski Omset Ritel Italia Melempem, Euro Sesi Eropa Masih Rally

362

Mengamati pergerakan kurs euro pada perdagangan forex sesi Eropa hari Kamis (26/05) terpantau masih mampu bergerak rally di tengah jatuhnya  dollar AS meski sentimen negatif berusaha membayangi laju pair EURUSD. Sore ini rilis data ekonomi datang dari Italia untuk kinerja sektor ritelnya yang menunjukkan hasil yang mengecewakan.

Kantor statistik Italia-Istat melaporkan omset ritel negeri tersebut alami kontraksi pada bulan April lalu yang ditunjukkan indikatornya jatuh ke posisi -0,6 dari posisi sebelumnya di 0,3.  Sebelumnya euro menerima kekuatan penuh dari pemberitaan pemberian bailout kepada negara Yunani oleh IMF dan pejabat keuangan kawasan Eropa.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (09:30:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   1.1151  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik 28 pips  atau 0,3%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1179.

Lihat:   Rekomendasi Euro, Kamis 26 Mei 2016

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan naik  lagi ke posisi    1.1206-1.1244. Namun jika tidak tembus kisaran tersebut maka pair  turun lagi  menuju  kisaran  1.1129.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here