Rencana Terbitkan 1 Miliar Saham Baru, Saham JPFA Melonjak Tinggi

304

Mengamati pergerakan saham PT JAPFA Comfeed Tbk (JPFA) yang memiliki bisnis sama dengan emiten berkode CPIN yang memiliki pangsa pasar  pakan ternak & ayam boiler ini melonjak cukup signifikan oleh intervensi investor asing hingga net buy Rp4,7 miliar. Saham bergerak sangat kuat hingga mencapai posisi tertinggi dalam 2 pekan.

Hari ini diberitakan JPFA akan menerbitkan saham baru 1,06 miliar saham baru atau sekitar 10% dari total modal ditempatkan perseroan, rights issue ini dilakukan dengan tanpa hak memesan efek terlebih dahulu. Harga saham yang ditetapkan untuk saham baru tersebut nantinya Rp935,6 per saham, dan nantinya diharapkan menambah nilai ekuitas perseroan  sebesar Rp7,10 triliun yang terdiri dari modal disetor sehingga akan mendapatkan dana tambahan untuk memperkuat struktur modal.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (26/05) saham JPFA dibuka pada level 920 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 915 dan bergerak bullish kuat  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 119 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham JPFA perdagangan sebelumnya bergerak positif  dengan  indikator MA bergerak turun dengan Stochastic berusaha naik menuju area jenuh beli.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak datar  dengan  garis ADX bergerak datar  menggambarkan bahwa tren saham JPFA masih dapat terkoreksi. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading esok hari berada di target support pada level 910 hingga resistence di level 1000.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here