Rupiah Kamis Pagi Berusaha Tinggalkan Kisaran 13600

216

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank hari keempat pekan ini, rupiah Kamis pagi (26/05)  bergerak positif setelah diawal perdagangan dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya. Penguatan siang ini seiring pergerakan negatif dari dollar AS terhadap banyak rivalnya.

Bangkitnya kembali kekuatan rupiah memberikan dorongan bagi investor asing setor modalnya ke bursa saham tanah air sehingga terbentuk net buy beberapa saat setelah pasar dibuka sebesar Rp67 miliar lebih.  Aksi investor asing ini tidak dapat mengangkat   IHSG   yang sedang koreksi turun 0,2% ke posisi 4764.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan   0,20% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13610/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13622/US$.  Namun  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini   menguat ke 13615 dari posisi 13671 perdagangan hari Rabu (25/05).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi melemah hingga akhir perdagangan  seiring proyeksi rallydollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13703  resistance  13613 per dollar.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here