Bursa Hong Kong 27 Mei Berakhir Naik; Mingguan Melonjak 3,6 Persen

725
indeks hang seng

Pada penutupan perdagangan Jumat (26/05), indeks Hang Seng di Bursa Hongkong ditutup naik 179,66 poin, atau 0,88 persen, ke 20576.77. Penguatan indeks Hang Seng terdorong oleh harapan bahwa pemerintah Beijing akan segera memperluas peluang investasi lintas-perbatasan antara Hong Kong dan Tiongkok.

Hasil ini memberikan kenaikan tertinggi dalam tiga minggu. Secara mingguan indeks Hang Seng melonjak 3,6 persen.

Lihat :Awal Indeks Hang Seng 27 Mei Tertekan Kinerja Negatif Saham Media, Telekomunikasi, Energi

Para pedagang mengatakan kembali minat pada pembicaraan bahwa Cina akan segera menyetujui rencana lama yang disebut-sebut untuk menghubungkan pasar saham Shenzhen dan Hong Kong, sementara juga memperluas program hubungan Shanghai-Hong Kong yang diluncurkan pada akhir 2014.

Bursa Hong Kong menanggapi dengan mengatakan bahwa perluasan Shanghai-Hong Kong Connect perlu pertimbangan cermat, dan bursa tidak memiliki pengetahuan tentang kapan skema Shenzhen akan dimulai, China Securities News melaporkan di situsnya.

Saham bursa Hong Kong dan Kliring Ltd (HKEx) naik 2,2 persen. Kebanyakan sektor lainnya juga maju.

Tapi Lenovo Group Ltd kehilangan hampir 4 persen, setelah produsen terbesar dunia komputer pribadi melaporkan kerugian pertama dalam enam tahun, terkena biaya akuisisi dan restrukturisasi serta penjualan lemah untuk bisnis smartphone-nya.

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng naik 219 poin atau 1,07% pada  20,600.00, naik dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 20,381.00.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks Hang Seng berpotensi melemah terbatas tertekan kekuatiran ekonomi domestik dan Tiongkok. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 20.086-19.547 dan kisaran Resistance 21.055-21.593.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here