Euro Sesi Eropa Retreat Dari Rally 2 Hari Berturut

279

Mengamati pergerakan kurs euro pada perdagangan forex sesi Eropa hari Jumat (27/05) terpantau retreat dari rally 2 hari berturut oleh sentimen rencana kenaikan Fed rate bulan Juni. Sentimen ini akan semakin kuat jika Janet Yellen memberikan sinyal yang sama dengan pejabat-pejabat FOMC lainnya yaitu suku bunga acuan bank sentral Amerika harus segera dilakukan.

Perdagangan sebelumnya berhasil rally selama 2 hari berturut oleh kuatnya sentimen  pemberian bailout kepada negara Yunani oleh IMF dan negara zona Eropa. Pemberian bailout sebesar €10,3 miliar disepakati oleh pertemuan IMF dan pejabat tinggi keuangan negara zona Eropa 2hari lalu.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (11:20:35 GMT) bergerak lemas terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1193  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun 13 pips  atau 0,1%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1180.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan turun lagi ke posisi    1.1165-1.1128. Namun jika tidak tembus kisaran tersebut maka pair  naik lagi  menuju  kisaran  1.1228.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here