Saham Alfamidi Sama Kurang Menariknya Dengan Induk Usaha

295

Mengamati  pergerakan saham  PT Midi Utama Indonesia Tbk.(MIDI) sebagai pemegang bisnis Alfamidi yang merupakan anak usaha dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.(AMRT) masih kurang menarik, dikarenakan pada perdagangan bursa akhir pekan terpantau tidak diperdagangkan bersamaan dengan pengumuman perseroan atas dividen yang akan dibagikan pada bulan Juni-Juli yang akan datang.

Dilihat dari jumlahnya, dividen tahun ini yang sebesar Rp43,2 miliar lebih besar dibandingkan dengan dividen tahun sebelumnya. Tahun lalu MIDI hanya membagikan sebanyak Rp41 miliar atau Rp14,50 per lembar saham.

Sebagai informasi untuk kinerja keuangan yang didapat perseroan sepanjang tahun 2015 mencetak pendapatan neto sebesar Rp7,17 triliu, namun laba yang diperoleh menurun sekitar 3 persen menjadi  Rp140,51 miliar pada 2015.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Jumat (27/05) saham MIDI terpantau tidak diperdagangkan setelah perdagangan sebelumnya berada pada level 755  dengan volume perdagangan saham  hanya 5100 saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham MIDI perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA bergerak datar dengan Stochastic bergerak konsolidasi di batas area jenuh beli.Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading berikutnya untuk saham ini wait and see. Pergerakan saham MIDI ini sama kurang menariknya dengan saham induk usaha yaitu AMRT.

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here