Saham NRCA Sepekan Konsolidasi, Kontrak Baru Belum Capai 2 Triliun

330

Pergerakan saham  PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA)  yang pekan ini konsolidasi mengakhiri perdagangan sepekan masuk zona hijau setelah sebelumnya di teritori negatif. Secara teknikal pergerakan saham pekan depan masih cenderung sideways dan berpotensi melemah. Melihat kinerja bisnis perseroan yang biasa, dukungan fundamental untuk gerak sahamnya masih kurang.

Melihat perkembangan pencapaiaan kontrak baru yang dicapai NRCA hingga akhir bulan keempat tahun ini, perseroan meraih  kontrak baru sebesar Rp1,197 triliun atau mencapai 25%  target kontrak baru tahun 2016 yang ditetapkan Rp4,5 triliun. 

Melihat kinerja keuangan perseroan sepanjang tahun 2015, NRCA hanya membukukan pendapatan Rp3,60 triliun dengan pencapaiaan laba bersih sekitar Rp198 miliar.

Untuk pergerakan  sahamnya di lantai bursa  pada Jumat (27/05) saham NRCA dibuka pada posisi 635 setelah perdagangan sebelumnya berada pada level 625 dan bergerak bearish  dengan volume perdagangan saham  mencapai 1,14 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham NRCA perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA bergerak datar dengan Stochastic bergerak konsolidasi di area tengah.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak turun  dengan  garis ADX bergerak naik  menggambarkan bahwa tren saham NRCA masih dapat terkoreksi. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading berikutnya untuk saham ini ada pada kisaran 640-625.

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here