WEHA Terbitkan Surat Utang, Sahamnya Sepekan Berhasil Rally Kuat

378

Mengamati pergerakan saham  PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) sepanjang pekan terakhir bulan Mei berhasil bergerak rally kuat setelah pekan sebelumnya konsolidasi. Perkembangan lainnya selain saham bergerak rally, perseroan juga pekan ini telah meluncurkan surat utang jangka menengah (MTN)  untuk penambahan modal kerja.

MTN yang sudah diluncurkan pada 23 Mei 2016 tersebut senilai Rp35 miliar dengan memiliki jangka waktu 9 bulan dan tingkat bunga 11,5%. Sebagai informasi selain untuk modal kerja, hasil MTN ini juga digunakan untuk refinancing. Obligasi yang akan jatuh tempo pada tanggal 23 Februari 2017 difaslitasi oleh  PT Mandiri Sekuritas sebagai arranger.

Untuk pergerakan  sahamnya di lantai bursa  pada Jumat (27/05) saham WEHA dibuka flat pada posisi 139 setelah perdagangan sebelumnya berada pada level sama dan bergerak bearish  dengan volume perdagangan saham  mencapai 1,05 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham WEHA perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan indikator MA bergerak naik dengan Stochastic bergerak naik ke area jenuh beli.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak naik  dengan  garis ADX bergerak naik  juga menggambarkan bahwa tren saham WEHA masih dapat menguat. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading berikutnya untuk saham ini ada pada kisaran 142-138.

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here