Inggris Libur Masuki Musim Semi, Poundsterling 30 Mei Masih Lemas

369

Di tengah  perdagangan sesi Eropa hari Senin (30/05)   kurs poundsterling yang dibuka lebih rendah  pada awal sesi Asia dari penguatan  akhir pekan lalu bergerak flat di saat pasar keuangan Inggris libur dalam rangka hari pertama musim semi (Spring Bank Holiday). Pekan lalu secara mingguan masih mampu menguat meski 2 hari terakhir terpukul oleh kekuatan dollar AS.

Lihat : Bursa Amerika Libur, Kekuatan Dollar AS Sesi Eropa Terpangkas

Pekan lalu kurs pound mendapat kekuatan dari sentimen gonjang – ganjing referendum British yang berpengharapan hasilnya Inggris tetap bertahan sebagai member dari Uni Eropa. Selain itu sempat menguat oleh sikap BOE atas hasil referendum yang akan mengejar target inflasi sesuai target.

Pergerakan kurs poundsterling  di sesi Eropa (11:00:35 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  pada   1.4609 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  pound turun 2 pips  atau 0,01%  dan nilai bergulir  berada pada 1.4607

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik  ke kisaran resistennya  di 1.4643-1.4670 jika pelemahan pair tidak sampai  kisaran  1.4573 -1.4545.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here