ARTI Siapkan Apartemen Mewah 2 Triliun, Sahamnya Terus Tertekan

234

Perkembangan saham   PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI) setelah melaporkan kinerja keuangannya sepanjang tahun 2015 di awal pekan, ditutup melemah pada akhir  perdagangan saham bulan Mei (31/05).  Disisi lain dilaporkan ARTI sedang persiapkan peluncuran  proyek apartemen mewah  pada kuartal II tahun ini dengan nilai investasi  sekitar Rp2 triliun.

Melihat kinerja keuangan perseroan sepanjang tahun 2015, ARTI mendapatkan keuntungan yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan tahun 2014. Laba bersihnya turun hingga 34 persen lebih menjadi   Rp19,6 miliar. Turunnya laba dikarenakan pendapatan yang juga berkurang hingga 36 persen dari raihan laba tahun sebelumnya.

Untuk perkembangan  sahamnya  dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa  (31/05) saham ARTI dibuka flat  pada level 198 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Hingga siang ini volume perdagangan saham sudah mencapai 823 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ARTI sebelumnya bergerak  bearish dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic   konsolidasi  di area jenuh jual. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI   bergerak naik menunjukkan kekuatan saham terbatas. Namun dengan kondisi  teknikal dan fundamentalnya, rekomendasi trading berikutnya wait and see.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here