Harga CPO 31 Mei Turun Menantikan Rilis Data Ekspor Malaysia

296

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan Selasa siang (31/05) terpantau turun. Pelemahan harga CPO siang ini terpicu aksi profit taking menjelang rilis data ekspor CPO Malaysia.

Para pedagang berhati-hati menjelang menjelang pengumuman data ekspor Malaysia untuk Mei pada hari Selasa ini.

Perkiraan umum di antara pelau pasar di Malaysia adalah bahwa ekspor CPO akan mencapai dua digit, demikian pernyataan salah satu broker, menambahkan bahwa peningkatan bisa dikurangi menjadi persediaan minyak sawit Malaysia.

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami pelemahan Harga kontrak Agustus 2016 yang merupakan kontrak paling aktif melemah sebesar -14 ringgit dan diperdagangkan pada posisi 2.586 ringgit per ton.

Lihat : Harga CPO 30 Mei Bergerak Naik Terdukung Pelemahan Ringgit

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya akan memperhatikan pergerakan harga minyak mentah dan pergerakan mata uang Ringgit serta kondisi permintaan dan pasokan global.

Harga CPO berjangka kontrak Juli 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Support pada posisi 2.540 ringgit dan 2.490 ringgit. Sedangkan level Resistance yang akan diuji jika terjadi penguatan ada pada posisi 2.640 ringgit dan 2.690 ringgit.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here