Marketing Sales CTRA Jauh Dari Target, Sahamnya Ditekan Investor Asing

330

Perkembangan saham   PT Ciputra Development Tbk (CTRA) pada perdagangan bursa saham hari akhir bulan Mei di sesi terakhir sedang menunjukkan pergerakan negatif melanjutkan. Saham yang dibuka flat ini mendapat tekanan profit taking dari investor asing cukup besar setelah awal pekan berhasil mencetak nilai saham tertinggi dalam tahun ini.

Kemarin diberitakan perseroan beru berhasil mencapai  marketing sales  sebesar Rp1,5 triliun hingga akhir April 2016. Dan jika melihat jumlah target marketing sales sepanjang tahun, pencapaian bulan lalu hanya  16% dari total target yang dipatok perseroan tahun ini yakni Rp 9,3 triliun. Berita ini menjadi sentimen negatif pagi profit taking sejak awal perdagangan.

Untuk perkembangan  sahamnya  dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa  (31/05) saham CTRA dibuka flat  pada level 1430 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Hingga siang ini volume perdagangan saham sudah mencapai 57 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham CTRA sebelumnya bergerak  bullish dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic   konsolidasi  di area jenuh beli. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI   bergerak naik menunjukkan kekuatan saham terbatas. Namun dengan kondisi  fundamentalnya, diprediksi laju CTRA   sore ini  pada target level support di level 1370  hingga target resistance di level 1430.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here