Tingkat Pengangguran Jerman Mei Terendah Dalam 25 Tahun

766

Jumlah pengangguran Jerman turun lebih dari yang diperkirakan pada bulan Mei dan tingkat pengangguran merosot ke level terendah dalam lebih dari 25 tahun, meningkatkan harapan bahwa konsumsi swasta akan terus mendorong pertumbuhan di ekonomi terbesar Eropa tahun ini.

Jumlah pengangguran disesuaikan musiman turun 11.000 menjadi 2.695.000, kata Kantor Perburuhan, lebih dari dua kali lipat perkiraan konsensus Reuters untuk jatuh dari 5.000.

“Pasar tenaga kerja terus berkembang positif secara keseluruhan,” Frank-Juergen Weise, Kepala Dinas Tenaga Kerja Federal, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Pengangguran turun dalam perjalanan musim semi. Kerja naik tajam dan permintaan tenaga kerja juga meningkat secara signifikan.”

Tingkat pengangguran yang disesuaikan turun menjadi 6,1 persen, level terendah sejak reunifikasi Jerman pada tahun 1990. Tingkat telah diadakan di 6,2 persen selama empat bulan berturut-turut.

Data terpisah dari Statistik Kantor Federal menunjukkan bahwa kerja musiman yang disesuaikan, yang diukur dengan Organisasi Perburuhan Internasional, naik 41.000 menjadi lebih dari 43.400.000 pada bulan April.

Lihat : Penjualan Ritel Jerman April Turun Diluar Perkiraan

Pemerintah berharap pekerjaan untuk mencapai rekor 43,5 juta tahun ini dan hampir 44 juta pada tahun 2017. Itu harus lebih mendorong permintaan domestik dan mendorong penerimaan pajak, yang memungkinkan pemerintah untuk meningkatkan belanja negara.

Ekonomi Jerman diperluas sebesar 1,7 persen pada tahun 2015, tingkat terkuat dalam empat tahun, terutama didorong oleh konsumsi swasta yang kuat dan belanja negara yang lebih tinggi pada pengungsi. Hal ini diperkirakan akan tumbuh sekitar jumlah yang sama tahun ini.

Lebih dari satu juta migran tiba di Jerman tahun lalu, menimbulkan kekhawatiran bahwa pengangguran akan meningkat karena sulit untuk mengintegrasikan mereka ke dalam pasar tenaga kerja.

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here