Euro Naik 0,2 Persen Menjadi $1,2120 Tertinggi Sejak 24 Mei

213

Euro naik untuk hari kedua di tengah spekulasi pejabat Bank Sentral Eropa akan menahan diri dari mengumumkan stimulus moneter tambahan.

Mata uang tunggal naik ke level terkuat dalam lebih dari satu minggu terhadap dolar. Bank sentral sudah mendorong stimulus di awal tahun ini dalam upaya untuk menghidupkan kembali pertumbuhan dan inflasi di wilayah tersebut. Presiden Mario Draghi pada hari Kamis akan mengumumkan perkiraan pertumbuhan ekonomi dan harga terbaru pada konferensi pers di Wina setelah mengumumkan kebijakan moneter.

Euro naik 0,2 persen menjadi $ 1,1210 pada 09:59 waktu London, dan sebelumnya naik ke $ 1,1220, tertinggi sejak 24 Mei menguat terhadap 12 dari 16 mata uang utama.

Draghi mengatakan pada pertemuan sebelumnya di bulan April bahwa pejabat sedang fokus pada pelaksanaan kebijakan yang diumumkan pada bulan Maret, termasuk program pembelian obligasi perusahaan yang baru dilaksanakan pada bulan Juni ini. Minggu lalu Wakil Presiden Vitor Constancio mengatakan dia yakin mulai saat ini, inflasi akan kembali ke dekat target dua tahun bank sentral .

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here