Rally Saham Berlanjut Karena BIRD Bagi-bagi Dividen Yang Lebih Besar

300

Mengakhiri perdagangan saham hari kedua bulan Juni (2/06), saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) yang rebound awal pekan terus berlanjut rally masuki hari ketiga berturut setelah pekan lalu ada dalam pergerakan konsolidasi. Penguatan saham hari ini dipengaruhi rencana pemberian dividen kepada pemegang sahamnya lebih besar dari tahun lalu.

BIRD akan bagikan dividen dari laba tahun 2015 sebesar Rp165,1 miliar atau Rp66 per saham, tahun lalu perseroan hanya membayar sekitar Rp42,83,- per saham atau mencapai Rp107 miliar. Tahun lalu kinerja keuangan perusahaan kurang begitu memuaskan dikarenakan menurun dari tahun sebelumnya.

Demikian juga pada kuartal pertama tahun ini, laba yang didapat BIRD  turun menjadi Rp139 miliar atau  38% dari kuartal pertama tahun sebelumnya sebesar Rp 224,57 miliar. Sebagai informasi, turunnya kinerja keuangan perusahaan disebabkan berkurangnya pendapatan.

Melihat pergerakan sahamnya dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (2/06) saham BIRD bergerak kuat di kisaran 4300 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 4130. Saham diperdagangkan  dengan volume perdagangan mencapai 11 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BIRD perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan indikator MA  bergerak datar  dan  indikator stochastic  naik mendekati area jenuh beli.

Sementara itu indikator ADX terpantau bergerak datar  dan +DI juga bergerak flat  yang menunjukan pergerakan BIRD menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi   rekomendasi trading esok hari pada level support berada pada  4160 hingga resistance 4360.

Lens Hu/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here