TBIG Cari Dana Bayar Utang Anak Usaha, Sahamnya Siap Rebound

235

Pergerakan  saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) jelang akhir perdagangan hari kedua bulan Juni masih terjebak di zona merah masuki hari ketiga berturut. Secara teknikal pergerakan saham berpotensi keluar dari teritori negatif tersebut.

Baru-baru ini diberitakan rencana penerbitan obligasi perseroan yang dananya akan digunakan untuk membayar utang beberapa anak usahanya. TBIG akan meluncurkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I senilai Rp 600 miliar dengan  tenor lima tahun.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (2/06) saham TBIG bergerak lemah di kisaran 6575 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 6625. Saham diperdagangkan  dengan volume perdagangan mencapai 9872 lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TBIG perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA  bergerak naik  dan  indikator stochastic  turun ke area tengah.

Sementara itu indikator ADX terpantau bergerak datar  dan +DI juga bergerak flat  yang menunjukan pergerakan TBIG berpotensi revisi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi   rekomendasi trading esok hari pada level support berada pada  6500 hingga resistance 6628.

Lens Hu/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here