Harga Karet Tocom 3 Juni Naik Mengikuti Penguatan Bursa Tokyo

467

Harga karet alami berjangka Tocom pada penutupan perdagangan sesi Jumat siang (02/06) berakhir naik. Penguatan harga karet Tocom mengikuti kenaikan bursa Tokyo.

Indeks Nikkei di Bursa Tokyo pada siang ini terpantau menguat, naik 0,48 persen pada 16.642,23. Penguatan indeks Nikkei mengabaikan penguatan Yen. 

Kenaikan indeks Nikkei didukung menguatnya aktifitas sektor jasa Jepang. Sebuah survei Markit / Nikkei sektor jasa Jepang menunjukkan bahwa aktivitas diperluas pada bulan Mei, datang pada 50,3, dibandingkan dengan 49,3 pada bulan April secara musiman disesuaikan, Reuters melaporkan.

Lihat :  Aktifitas Sektor Jasa Jepang Mei Rebound

Pada akhir perdagangan siang ini, harga karet berjangka untuk kontrak paling aktif di bursa komoditas Tokyo yaitu kontrak bulan November 2016 berakhir naik sebesar 0,2 yen menjadi 157,9 yen per kilogram, turun dari penutupan sebelumnya pada 157,7 yen per kilogram.

Lihat : Harga Karet Tocom 2 Juni Berakhir Naik Mengabaikan Penguatan Yen

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet berjangka Tocom pada perdagangan selanjutnya masih berpotensi alami tekanan dipengaruhi oleh potensi penguatan yen Jepang.

Harga komoditas karet berjangka di bursa Tocom akan mengetes level Support di 153,00 yen dan 148,00 yen. Harga akan menemui Resistance pada level 163,00 dan 168,00 yen jika harga berbalik ke teritori positif.

 
Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here