Saham DILD Didera Profit Taking, Sahamnya Rawan Koreksi

593

Mengakhiri perdagangan sesi pertama akhir pekan, pergerakan saham PT Intiland Development Tbk (DILD) yang dibuka flat dari rally 2 hari berturut alami profit taking. Sehingga akibatnya saham terjun dari posisi harian tertinggi sejak IPO perdagangan Rabu (2/06).

Secara fundamental hari ini perseroan umumkan akan menerbitkan  obligasi III Tahun 2016 yang ditawarkan 2 seri senilai  Rp600 miliar. Seri A dalam jangka waktu 3 tahun sedangkan seri B jangka waktu 5 tahun.

Obligasi yang dijamin dengan menggunakan aset tetap ini dijaminkan berupa aset tetap yang terdiri dari 2 bidang tanah di Kendal.  Dan sebagai informasi, peringkat yang diberikan Pefindo untuk surat utang ini senilai  ‘A-‘.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Jumat (3/06) saham DILD dibuka pada level 575 dan bergerak negatif  dengan melemah hingga 3 persen lebih  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 138 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham DILD perdagangan sebelumnya bergerak lemah dengan  indikator MA bergerak naik  dengan Stochastic bergerak naik masuki area jenuh beli. Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak datar  dengan  garis ADX bergerak naik  menggambarkan bahwa tren saham DILD rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading hari ini berada pada kisaran 580-565.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here