Indeks Stoxx600 Menguat Didukung Sektor Pertambangan

284

Bursa saham Eropa bergerak sedikit melemah, setelah membukukan penurunan mingguan pertama mereka dalam sebulan, karena investor berspekulasi pada lintasan kemungkinan suku bunga AS dan implikasi dari jajak pendapat Brexit terbaru.

Stoxx 600 naik 0,1 persen menjadi 341,49 pada 09:15 di London. The U.K. FTSE 100 Index naik yang paling tinggi diantara indeks utama di antara bursa saham di Eropa Barat, naik 0,7 persen, dipimpin sektor pertambangan, didukung pelemahan pound dan jajak pendapat yang menunjukkan lebih banyak Britons yang menyukai keluar dari Uni Eropa.

Di antara saham yang bergerak di bursa Eropa adalah CNH Industri NV naik 2,8 persen setelah ditambahkan ke daftar keyakinan Goldman Sachs Group Inc. Indivior PLC anjlok 9,6 persen setelah Bank of America Merrill Lynch memangkas rating pada perusahaan farmasi ini menjadi netral dari beli.

Rio Tinto Group dan BHP Billiton Ltd memimpin penguatan indeks Stoxx600 dari saham-saham perusahaan tambang raksasa dengan kinerja terbaik dari 19 kelompok industri.

 

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here