Meski Dividen INDF Dipangkas, Sahamnya Masih Lincah

307

Mengawali perdagangan pekan ini  saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) masih bergerak cukup lincah setelah perdagangan sebelumnya pekan lalu bergerak rally. Akhir pekan lalu  perseroan umumkan akan membagikan dividen pada akhir bulan ini lebih sedikit dari dividen tahun sebelumnya.

Merespon pengumuman tersebut pergerakan saham awal hari Senin masih tetap melaju meski hari ini terpantau asing masih melakukan aksi jualnya. Sebelumnya diberitakan INDF akan bagikan dividen senilai Rp 168 per saham atau sekitar Rp1,47 triliun, jumlah ini lebih sedikit dari dividen tahun lalu sekitar Rp220 per saham atau Rp1,98 triliun.

Turunnya dividen disebabkan penurunan kinerja perseroan sepanjang tahun 2015 yang hanya mencapai laba bersih sekitar Rp2,94 triliun.  Untuk 3 bulan pertama lalu  INDF berhasil mendapatkan laba bersih  mencapai  Rp1,09 triliun, meningkat dari pencapaiaan tahun 2015 periode yang sama yaitu  Rp807,1 miliar.

Melihat pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada hari Senin (06/06) saham INDF ditutup  pada level 7325 setelah pada pembukaan  perdagangan  berada di posisi 7200.  Dan hingga perdagangan sore ini saham menguat 2,09 persen    dengan volume perdagangan saham sudah mencapai  276  ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INDF perdagangan sebelumnya bergerak dengan indikator MA bergerak datar dan indikator Stochastic bergerak naik diatas area jenuh belinya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI  datar  menunjukan saham INDF terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari  ini pada target level support di level 7175 hingga target resistance di level 7400.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here