Right Issue EXCL Kelebihan Pesanan, Saham Tertinggi dalam 1 Bulan

231

Mengawali perdagangan pekan ini, pergerakan saham  PT XL Axiata Tbk. (EXCL) cukup mengesankan dengan lonjakan saham yang cukup signifikan dari nilai saham akhir pekan lalu yang terkontraksi. Sentimen yang membuat investor asing memburu saham operator selular ini dari laporan terkini proses penerbitan saham barunya yang over subscribed.

Sebelum waktu penjatahan right issue EXCL berakhir, telah terjadi kelebihan pemesanan saham baru   dari 2,13 miliar lembar saham yang disebar. Jumlah saham ini sama dengan 20% dari modal yang disetor atau senilai US$500 juta (Rp6,73 triliun).

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Senin (06/06) saham EXCL dibuka   pada  posisi  3480  dari perdagangan saham sebelumnya di posisi 3470. Saham bergerak positif  dan kuat hingga 5 persen dengan volume perdagangan saham baru mencapai 169 ribu  lot saham. Saham naik ke posisi tertinggi dalam 30 hari.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham EXCL perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak turun ke area   tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan  EXCL rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading esok hari ini pada kisaran 3470-3680.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here