Saham MPPA Masuki Bulan Puasa Masih Konsolidasi

364

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA)  yang kinerja bisnisnya  sepanjang  3 bulan pertama tahun ini menurun yakin periode kuartal kedua akan meningkat. Keyakinan inilah yang membuat pergerakan sahamnya mengawali bulan Ramadhan tahun ini bergerak di zona hijau setelah pekan lalu bergerak konsolidasi.

Untuk mempersiapkan momentum puasa dan lebaran tahun 2016, perseroan sudah menambah jumlah pasokannya. Bahkan seperti yang pernah diberitakan bahwa MPPA telah melakukan penambahan stok secara bertahap sejak enam bulan lalu, dari aksinya terlihat perseroan meningkatkan bisnisnya. Terpantau perdagangan sahamnya hari ini mendapat cobaan berat dari investor asing yang banyak menjual saham ini.

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  Senin (06/05) saham MPPA dibuka pada level 1290 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1285. Siang  ini saham bergerak positif oleh intervensi investor lokal ditengah tekanan jual asing cukup besar dengan volume perdagangan saham  mencapai 128 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MPPA perdagangan sebelumnya bergerak lemah dengan  indikator MA masih bergerak turun dan indikator Stochastic bergerak datar di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI yang bergerak flat menunjukan pergerakan MPPA  dalam konsolidasi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading esok hari  pada target level resistance di level 1320  dan  target support di level 1290.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here