Indeks Shanghai 7 Juni Berawal Naik Tipis Setelah Pidato Yellen

639
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Selasa (07/06), Indeks Shanghai bergerak naik turun, saat ini terpantau naik 1,59 poin atau 0,05 persen pada 2935.69. Penguatan Indeks Shanghai mencermati pidato Janet Yellen yang tidak menentukan kapan waktu kenaikan suku bunga sehingga memberikan sentimen The Fed akan menunda kenaikan suku bunga AS bulan Juni.

Lihat : Bursa Shanghai 2 Juni Berakhir Naik Terdorong Kenaikan Pertumbuhan Upah

Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen, pada hari Senin memberikan pernyataan yang sebagian besar optimis tentang prospek ekonomi AS dan mengatakan kenaikan suku bunga akan datang.

Secara keseluruhan, Yellen mengatakan lebih banyak kekuatan positif yang mendukung pertumbuhan lapangan kerja dan inflasi daripada yang negatif dan hal itu akan terus berlangsung.

Lihat : Yellen Optimis Untuk Ekonomi AS, Berharap Kenaikan Suku Bunga Berlanjut

Kenaikan hanya tipis pada perdagangan pagi ini karena investor masih cemas akan data ekonomi AS yang akan dirilis pekan ini yang dikuatirkan akan melemah seperti data-data pada bulan April lalu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai berpotensi menguat terbatas dengan harapan memudarnya kenaikan suku bunga AS bulan ini. Namun masih akan dibayangi kekuatiran ekonomi Tiongkok dengan masih dinantikannya stimulus yang diberikan pemerintah Beijing untuk penguatan ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2818-2701 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3036-3168.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here