Saham Unggulan Yang Berusaha Jatuhkan IHSG 7 Juni

381

Mengakhiri perdagangan saham hari Selasa (7/6), pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan  berhasil rally oleh penguatan rupiah yang cukup besar sehingga memberikan dorongan kuat bagi investor asing banjiri bursa dalam negeri dengan modal mereka hingga mencapai net buy sebesar Rp620 miliar lebih.

Perdagangan hari ketiga pekan ini, IHSG ditutup naik 0,78 persen pada 4933.99 dan indeks saham unggulan LQ45 juga  ditutup naik 0,92 persen pada 848,95. Penguatan IHSG hari ini didorong oleh penguatan  7  sektor saham yang dipimpin oleh  sektor  consumer dan industri dasar, sektor lainnya manufaktur, perdagangan, infrastruktur dan finance.

Lihat:   IHSG 7 Juni Ditutup Naik, Meraup 600 Miliar Dana Asing

Saham – saham unggulan yang berhasil angkat 7 sektor yang masuk zona hijau hari ini seperti saham  ADRO, PTBA, INCO, ITMG, AALI, LSIP, CPIN, SMGR, INTP, ICBP, UNVR, GGRM, INDF, KLBF. AKRA, BMTR, EXCL, TLKM, PGAS, BMRI, BBNI, dan BBRI.  Sedangkan saham unggulan yang berusaha jeblokkan sektor tersebut yaitu  saham UNTR, JSMR, BBCA dan BBTN.

Perdagangan hari ini hanya 2 sektor yang masuk zona merah  yaitu sektor aneka industri dan property. Saham-saham unggulan yang lemahkan sektor ini seperti saham CTRA dan WIKA, namun saham unggulan yang berusaha hijaukan kedua sektor seperti saham ASRI, BSDE dan PTPP.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here