Dividen Tunai MTDL Tidak Berubah, Sahamnya 3 Hari Berturut Bengong

286

Mengakhir perdagangan saham hari Rabu (8/6) saham PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) kembali ditutup flat yang dimulai sejak perdagangan awal pekan. Selama 3 hari hingga perdagangan sore ini harga saham tidak bergerak. Secara teknikal pergerakan sideways saham ini sudah dimulai sejak akhir bulan April, dan secara fundamental kinerja keuangan perseroan alami penurunan.

Baru-baru ini perseroan melakukan RUPST dan akan membagikan dividen berupa dividen saham dan tunai senilai Rp58 miliar. Dividen saham yang dibagikan senilai Rp47,5 miliar sedangkan dividen tunai senilai Rp11,2 miliar. Untuk jumlah dividen tunai yang akan dibagikan bulan Juli nanti sama dengan jumlah dividen yang pernah dibagikan pada tahun 2015 lalu.

Sebagai informasi mengenai kinerj keuangan perseroan terakhir, pendapatan perseroan pada kuartal pertama tahun 2016  sebesar Rp2,27 triliun, sedangkan kuartal pertama tahun 2015 hanya Rp2,20 triliun. Pendapatan kali ini masih didominasi oleh bisnis penjualan perangkat keras senilai  Rp1,83 triliun. Kerugian selisih kurs mencapai  Rp18,68 miliar, sedangkan periode Q1-2015 mendapat untung Rp19,92 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Senin (8/06) saham MTDL ditutup flat di posisi  720 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi sama.  Saham berhasil diperdagangan dengan volume  saham hanya 389 lot saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MTDL perdagangan sebelumnya bergerak flat dengan momentum teknikal konsolidasi di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan MTDL dalam sideways. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya wait and see.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here