Saham TLKM Diterjunkan Dari Posisi Tertinggi Sejak IPO

684

Hingga akhir perdagangan saham sesi pertama hari  Rabu (8/06), IHSG terkoreksi cukup signfikan oleh aksi profit taking investor lokal yang melebihi net buy aksi beli investor asing. Dan melihat saham yang paling banyak dijual hingga sore ini yaitu saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) hingga mencapai Rp500 miliar lebih.Karenanya saham ini masuk dalam jajaran top losers hari ini.

Secara teknikal saham TLKM memang sudah berada pada posisi puncak jenuh beli dan siap alami koreksi dikarenakan posisi harga saham perdagangan sebelumnya merupakan posisi saham tertinggi sejak pertama kali IPO. Posisi ini sangat menggiurkan pasar tatkala investor asing banyak yang sedang memburu aset safe haven.

Diawal perdagangan  saham TLKM dibuka lemah  pada level 3890 setelah pada penutupan  perdagangan  sebelumnya berada pada level 3910. Siang ini saham bergerak bearish dengan  volume perdagangan  saham  sudah   mencapai 1,5 juta lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM perdagangan sebelumnya bergerak bullish   dengan indikator  MA bergerak naik dan stochastic  bergerak konsolidasi di area jenuh beli. Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level 3710  hingga target resistance di level 3910.

Lens Hu/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here