Saham UNTR Bergerak Paling Top Hingga Sesi Pertama

298

Mengakhiri perdagangan sesi pertama bursa saham hari Rabu (8/06), saham  PT United Tractors Tbk (UNTR) yang sedang terkontraksi sejak awal pekan rebound kuat hingga mencapai puncak saham tertinggi dalam 20 hari perdagangan terakhir dan menjadi top gainers. Padahal secara fundamental bisnis penjualan alat beratnya seperti yang diberitakan beberapa hari lalu alami penurunan omset.

Secara teknikal saham UNTR masih berada di momentum bullish dengan beberapa indikator memberikan sinyal yang kuat untuk rebound. Melihat pergerakannya sebulan terakhir tampak saham UNTR mulai bergerak bullish sejak perdagangan tanggal 18 Mei 2016.

Sebelumnya diberitakan  penjualan alat berat UNTR pada bulan Januari hingga bulan April 2016 alami penurunan menjadi 689 unit saja sedangkan tahun sebelumnya periode yang sama mencapai  966 unit alat berat.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham hari Rabu (8/06) saham UNTR dibuka kuat   pada level 14400 setelah pada pembukaan  perdagangan  berada pada level 14300. Siang ini saham bergerak bullish dengan  volume perdagangan  saham  sudah   mencapai  36 ribu  lot saham, penguatan saham didukung oleh aksi beli investor asing hingga net buy Rp1,3 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham UNTR perdagangan sebelumnya bergerak bearish   dengan indikator  MA bergerak naik dan stochastic  bergerak turun di area jenuh beli. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level 14300  hingga target resistance di level 14775.

Lens Hu/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here