Bagikan Dividen Serupa Dengan Tahun 2015, Saham ERAA Retreat

659

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) yang akan menambah gerainya menjadi 590 outlet hingga akhir tahun 2016 di dalam dan luar negeri, mengumumkan akan membagikan dividen kepada pemegang sahamnya sama dengan jumlah dividen tahun lalu. Berdasarkan keputusan RUPST yang diselenggarakan hari Rabu (8/6), ERAA akan bagikan senilai Rp20 per sahamnya atau sebesar Rp58 miliar.

Jumlah dividen tersebut diambil dari keuntungan yang diterima perseroan sepanjang tahun 2015 lalu, dimana ERAA berhasil menetak kenaikan kinerja hampir 20 persen sehingga mencapai Rp240 miliar lebih. Mantapnya kinerja keuangan perseroan ditopang oleh meningkatnya penjualan ERAA hingga mencapai Rp20 triliun, sedangkan tahun sebelumnya hanya Rp14,45 triliun.

Untuk perdagangan sahamnya sendiri pada lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (9/6) saham ERAA  dibuka kuat  pada level 660 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 650. Hingga siang ini saham bergerak bearish  dengan volume perdagangan saham mencapai 114 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ERAA  terakhir alami penguatan tajam dengan indikator MA  masih  bergerak datar  dengan  indikator Stochastic  bergerak mendekati  area jenuh beli. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   dengan +DI bergerak naik, dan dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya  diprediksi  rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 675 hingga target resistance di level 645.

H Bara/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here