Kekuatan Rupiah Kamis Pagi Banjiri Bursa Dengan Modal Asing

261

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank hari keempat pekan ini,  rupiah kamis (9/06)  masih menunjukkan pergerakan yang sangat kuat setelah dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya. Rupiah cukup pede rally setelah perdagangan sebelumnya di menit terakhir melemah oleh aksi memburu safe haven pasca suramnya data ekonomi Tiongkok.

Lihat: Dollar AS Sesi Asia 9 Juni Sulit Keluar Perangkap Bearishnya

Hebatnya rupiah pagi ini masih memberikan semangat bagi investor asing untuk banjiri bursa saham Jakarta dengan  modalnya hingga terbentuk net buy sebesar   Rp340 miliar lebih beberapa saat setelah pasar dibuka. Namun pergerakan IHSG masih merah oleh ulah investor lokal sehingga aksi asing diatas sulit angkat indeks yang sedang anjlok 0,2% ke posisi 4905.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,28% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13247/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13225/US$.  Demikian juga  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  menguat  ke  13231 dari  posisi 13241 perdagangan hari Rabu (8/06).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  oleh proyeksi pelemahan dollar, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13254  resistance  13216.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here