Saham Pengelola KFC Bagi-bagi Bonus 39 Miliar, FAST Masih Belum Liquid

312

Mengakhiri perdagangan bursa hari Kamis (9/6),  saham PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) ditutup menguat cukup signfikan setelah perdagangan sebelumnya anjlok parah. Emiten yang menjadi pengelola gerai makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken di Indonesia akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang sahamnya pada awal bulan Juli nanti.

FAST akan bagikan dividen tunai senilai Rp20 per saham atau sekitar Rp39,9 miliar untuk 1,99 miliar pemegang saham, jumlah dividen tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah tahun lalu yang mencapai Rp30 per sahamnya atau sekitar Rp59 miliar. Jumlah dividen ini diambil dari laba yang didapat sepanjang tahun 2015 Rp105 miliar.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (9/6) saham FAST ditutup kuat pada level 1210 setelah pada pembukaan  perdagangan  pada level 1185. Saham bergerak  bullish kuat  dengan volume perdagangan saham hanya mencapai 45 lot saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham FAST perdagangan sebelumnya bergerak dengan  indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic  bergerak turun ke area jenuh jualnya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak flat didukung oleh +DI yang bergerak turun menunjukan pergerakan ADRO dalam potensi rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading selanjutnya wait and see.

H Bara/VM/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here