PTPP Dapat Kontrak Baru 1.2 Triliun Sebulan, Sahamnya Retreat

241

PT PP Tbk (PTPP) yang berhasil mendapatkan kontrak baru  dalam 4 bulan pertama lalu  sebesar Rp6 triliun, hingga akhir bulan Mei 2016 sudah mencapai  Rp 7,2 triliun. Secara tahunan pencapaiaan kontrak baru tersebut masih jauh dari total target Rp 31 triliun. Dalam satu bulan lalu PTPP hanya mendapatkan kontrak baru Rp1,2 triliun.

Jika dibandingkan dengan perolehan kontrak baru 5 bulan pertama tahun 2015, dalam periode tahun tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu yang berhasil mencapai kontrak baru hingga Rp9,8 triliun. Dari semua kontrak tersebut, anak usaha hanya menyumbang Rp2 triliun saja selebihnya perseroan. Dan untuk sumbangan anak usaha terbesar datang dari  PT PP Properti Tbk (PPRO) dan PP pracetak dengan kontrak Rp890 miliar dan Rp873 miliar masing-masing.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Jumat (12/05) saham PTPP dibuka  kuat  ke posisi  3840 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 3820.  Saham anjlok parah  dengan volume perdagangan saham mencapai 28,6 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PTPP perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic konsolidasi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan PTPP dalam rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 3760  dan  target support di level 3840.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here