Hanya 7 Saham Unggulan Yang Masuk Zona Hijau

615

Mengakhiri perdagangan saham awal pekan (13/6), pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan  kembali masuk zona merah oleh aksi jual investor asing  yang cukup besar  merespon tekanan bursa global.  Sepanjang hari modal investor asing  cukup deras meninggalkan bursa  di awal perdagangan sehingga mencetak net sell sebesar Rp409 miliar.

Perdagangan hari terakhir  pekan ini, IHSG ditutup turun 0,84 persen pada 4807.23 dan indeks saham unggulan LQ45 juga  ditutup turun 0,93 persen pada 819,76. Pelemahan IHSG hari ini dipicu oleh anjloknya  semua  yang dipimpin oleh  sektor mining dan agri dengan pelemahan 1,58% dan 1,57% masing-masing.

Lihat:    Denyut Sektoral IHSG : Sektor Agri dan Pertambangan Kompak Memberatkan IHSG

Anjloknya indeks semua sektor banyak dilemahkan saham-saham unggulan yang masuk zona merah. Namun saham – saham unggulan yang masuk zona hijau dan tinggikan indeks hari ini seperti saham  AKRA, WIKA, PTPP, CPIN, BMTR, GGRM dan TLKM.

Untuk saham-saham unggulan atau LQ45 yang paling banyak menguras tenaga IHSG hari ini berasal dari saham pertambangan seperti ITMG, ANTM, PTBA, INCO, dan ADRO.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here