Setelah Stock Split, Saham HMSP 100 Kali Lebih Banyak Dengan Nominal Rp.4

456

Setelah diputuskan dalam RUPST  tanggal 27 April 2016, PT. HM Sampoerna Tbk (HMSP) melakukan aksi koorporasi  stock split atau pemecahan nilai nominal saham sehingga sejak perdagangan hari ini jumlah saham yang beredar bertambah. Setelah sahamnya dipecah, volume saham HMSP yang tadinya 4,65 juta dengan nominal Rp100 per saham menjadi Rp116,31 juta dengan nominal Rp4 per lembar saham.

Merespon aksinya ini, investor asing beri tenaga rebound HMSP yang 4 hari berturut anjlok parah dan terjun dari puncak harga saham tertinggi sejak sebulan terakhir. Saham  dibuka  pada level 3800 dan jelang akhir perdagangan saham bergerak  kuat  dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai 114 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham HMSP perdagangan sebelumnya bearish kuat  dengan indikator MA  bergerak datar namun indikator Stochastic terjun ke area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang juga bergerak datar  yang menunjukan pergerakan HMSP dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level  97525  hingga target resistance di level  99100.

H Bara/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here