Usai Libur Aussie Kehabisan Tenaga, Harga Minyak Mendera

275

Setelah pagi ini pasar keuangan Australia dibuka kembali dari libur Queen’s Birthday awal pekan. pergerakan nilai tukar aussie pada perdagangan forex sesi Asia tidak mampu melanjutkan rebound yang terbentuk sebelumnya. Katalis penggerak dari pergerakan harga komoditas negeri tersebut yang turun lagi oleh anjloknya harga minyak mentah menjauhi kisaran US$50 per barel semakin kuat kalahkan sentimen pelemahan dollar AS.

Lihat: Harga Minyak Mentah Turun Tertekan Kekuatiran Ekonomi Global

Perdagangan awal pekan kurs aussie berhasil rebound setelah tertekan selama 2 hari berturut pekan lalu oleh kekuatan dollar AS merespon sentimen Brexit di Inggris, yang juga dipicu oleh anjloknya harga minyak mentah  dari kisaran US$50 per barel.

Lihat: Dollar AS Sesi Asia 14 Juni Masih Babak Belur

Pergerakan kurs aussie di sesi Asia (02:10:35 GMT)   bergerak negatif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah    pada   0.7388 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie turun 2 pips  atau 0,01%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7386.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik ke kisaran  0.7411-0.7447 jika  koreksi  turun pagi ini tidak sampai kisaran  0.7357-0.7317.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here